fbpx

Cara Mengatasi Baby Blues dengan Tradisi Indonesia, Keindahan Perawatan Pasca Melahirkan

Cara Mengatasi Baby Blues dengan Tradisi Indonesia

Baby blues merupakan perasaan cemas, sedih, atau lelah yang dapat dirasakan oleh ibu pasca melahirkan, adalah tantangan umum yang dihadapi banyak wanita. Tradisi Indonesia menawarkan pendekatan unik untuk membantu mengatasi baby blues dengan perawatan pasca melahirkan yang mendalam.

Melalui artikel ini akan menjelaskan cara-cara tradisional Indonesia dapat membantu mengatasi ibu dalam menghadapi baby blues, selain itu tips ini juga berguna bagi para terapis untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi para pelanggannya. Berikut beberapa cara perawatan untuk mengatasi baby blues melalui fisik :

Mandi Rempah-Rempah

Mandi dengan air hangat yang diberikan rempah-rempah seperti daun pandan, temulawak, atau bunga kenanga dapat memberikan efek relaksasi pada tubuh. Mandi rempah-rempah dikenal dapat membantu mengurangi ketegangan dan memberikan perasaan nyaman.

Pijatan Postnatal

Pijatan postnatal atau yang dikenal sebagai “pijat refleksi” dapat membantu mengurangi ketegangan otot, meningkatkan sirkulasi darah, dan meredakan rasa sakit. Teknik pijatan tradisional Indonesia seperti urut Jawa atau urut Melayu diterapkan untuk memberikan kelegaan bagi ibu pasca melahirkan.

Konsumsi Jamu Tradisional

Jamu, ramuan tradisional Indonesia, dapat membantu menyehatkan tubuh setelah melahirkan. Ramuan jamu khusus pasca melahirkan, seperti jamu berisi kunyit, jahe, dan bahan alami lainnya, dapat membantu mengembalikan stamina dan meningkatkan vitalitas.

Terapi Bekam

Terapi bekam, yang melibatkan pemberian bekam atau alat vakum di kulit untuk meningkatkan sirkulasi darah, dapat membantu meredakan ketegangan dan meningkatkan energi. Terapi ini telah lama digunakan dalam tradisi pengobatan Indonesia.

Relaksasi dengan Aromaterapi

Penggunaan aromaterapi dengan minyak esensial tradisional seperti minyak kelapa atau minyak pandan dapat memberikan efek relaksasi pada pikiran dan tubuh. Aroma yang lembut dapat membantu mengatasi stres dan memberikan perasaan tenang.

Itulah beberapa tips yang dapat kami berikan sebagai langkah berguna untuk para ibu pasca melahirkan dan para terapis SPA. Kami menyarankan khususnya bagi anda yang berprofesi sebagai terapis SPA segera lakukan sertifikasi profesi. Sertifikasi ini akan membekali Anda dengan pengetahuan mendalam tentang teknik-teknik perawatan tradisional Indonesia, memungkinkan Anda untuk memberikan dukungan dan perawatan yang optimal bagi ibu pasca melahirkan.

Bergabunglah dengan komunitas para ahli SPA yang peduli dan tingkatkan kualifikasi Anda dengan mengikuti sertifikasi profesi SPA sekarang! Ayo, jadilah bagian dari solusi dalam menyediakan perawatan pasca melahirkan yang bermanfaat dan mengatasi baby blues dengan kehangatan tradisi ala Indonesia!

Sertifikasi profesi sebagai terapis SPA khususnya skema Perawatan Setelah Melahirkan Khas Indonesia adalah langkah positif dalam meningkatkan profesionalisme dan kredibilitas industri acara. Pihak berwenang, perencana acara, dan pendamping VVIP sendiri dapat bersama-sama menciptakan standar yang lebih tinggi, menghasilkan acara yang sukses dan aman bagi semua pihak yang terlibat.

WhatsApp : +6281215017975
Telp : 0274 543 761 (Ninda)
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas