fbpx

Perbedaan Penting antara OB dan Public Area Cleaning

Perbedaan Penting antara OB dan Public Area Cleaning

Perbedaan Penting antara OB dan Public Area Cleaning – Dalam industri kebersihan, tugas-tugas seperti OB (Operational Cleaning) dan Public Area Cleaning memiliki perbedaan yang mendasar. Pahami dengan jelas perbedaan keduanya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan profesionalisme Anda di bidang kebersihan.

Perbedaan antara OB dan Public Area Cleaning

OB Cleaning, yang sering kali dikenal sebagai operasional cleaning, fokus pada kegiatan pembersihan rutin di area yang digunakan secara intensif. Hal ini mencakup ruang kerja, area produksi, dan ruangan lain yang sering digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Pada sisi lain, Public Area Cleaning memfokuskan pada ruang umum yang dapat diakses oleh banyak orang, seperti lobi, koridor, dan toilet umum.

Fungsi dan Tugas

Dalam OB Cleaning, tugas utama mencakup membersihkan area kerja, mengelola limbah, dan menjaga kebersihan area produksi. Sementara itu, Public Area Cleaning membutuhkan perhatian ekstra terhadap citra dan kesan bersih di mata publik. Pembersihan lobi, koridor, dan toilet umum adalah tugas pokok dalam pekerjaan ini.

Untuk sukses dalam kedua bidang ini, barisan tenaga kebersihan perlu memahami perbedaan tugas dan tanggung jawab mereka. Menyadari peran OB Cleaning sebagai bagian dari rantai produksi, dan Public Area Cleaning sebagai citra bersih sebuah tempat, akan membantu meningkatkan pelayanan secara menyeluruh.

Baca juga: Cara Mengatasi Masalah Umum dalam Mesin Kopi untuk Barista Sukses

Tingkatkan Kompetensi Anda

Jika Anda tertarik untuk memperdalam pemahaman dan keterampilan Anda dalam Public Area Cleaning, kami merekomendasikan mengikuti sertifikasi di LSP Pariwisata Jana Dharma Indonesia. Dengan sertifikasi ini, Anda dapat mengukur dan menguji kompetensi Anda tanpa meningkatkan pengetahuan atau kemampuan. Jangan lewatkan kesempatan untuk memberikan sentuhan profesional pada karier kebersihan Anda.

Membangun Masa Depan Profesional yang Bersih

Dengan memahami perbedaan antara OB dan Public Area Cleaning, Anda dapat memilih jalur karier yang sesuai dengan minat dan kemampuan Anda. Jangan lupa untuk terus meningkatkan kompetensi Anda dengan sertifikasi di LSP Pariwisata Jana Dharma Indonesia. Bergabunglah dengan komunitas kebersihan yang berkembang dan bangun masa depan profesional yang bersih dan terpercaya!

Untuk informasi lebih lanjut dan proses pendaftaran, hubungi kami:

WhatsApp : +6281215017975
Telp : 0274 543 761 (Ninda)
Instagram : @jana_dharma_indonesia
Email : lspp.janadharmaindonesia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *