Universitas Negeri Yogyakarta bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia untuk agenda Tempat Uji Kompetensi (TUK) Mandiri yang dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2021 bertempat di Universitas Negeri Yogyakarta Kampus Wates. Verifikasi dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Badan Nasional Sertifikasi Profesi Nomor 5/BNSP/VII/2014 tentang Persyaratan Tempat Uji Kompetensi khususnya pada klausul 4.5 mengenai Ketentuan Tempat Uji Kompetensi (TUK) Mandiri. Pelaksanaan tersebut dibagi menjadi 2 yakni Verifikasi mengenai persyaratan administrasi yang dilakukan oleh Asesor Lisensi dan verifikasi mengenai persyaratan teknis yang dilakukan oleh Asesor Teknis.

Dalam hal pelaksanaan sertifikasi kompetensi tidak luput dari Tempat Uji Kompetensi, sesuai dengan Perturan Badan Nasional Sertifikasi Profesi dimana TUK tersebut menjadi sarana bagi peserta uji kompetensi dalam melaksanakan tugas-tugas untuk dikerjakan. bila TUK sudah sesuai dengan standart, maka pelaksanaan uji kompetensi dapat terlaksana dengan baik.

“TUK Mandiri ini harapannya dapat mendorong sejumlah peserta uji kompetensi, karena jika TUKnya standar maka tuk tersebut juga bisa digunakan untuk industri” Ujar Bapak Hariulah Gazali selaku Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia.

LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI PARIWISATA JANA DHARMA INDONESIA

Jl. Srigunting No 12 Demangan Baru

Telp: (0274) 543761, atau 082137231768

Daftar Skema Sertifikasi Kompetensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas