Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia, untuk menyelenggarakan kegiatan Sertifikasi Kompetensi dibidang Perhotelan dengan Skema Okupasi Room Attendant. Pelaksanaan pada tanggal 09-10 Desember 2020 bertempat di Hotel Royal Darmo Malioboro. “Momen ini tidak disia-siakan oleh pelaku usaha Pariwisata untuk mengikuti kegiatan Sertifikasi Kompetensi tersebut”

Agenda Tersebut dibuka oleh Bapak Edy Sugiharto, S.Stp., M.M. sebagai Kepala Bidang Atraksi Wisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta dan Bapak Hairullah Gazali, S.E., M.B.A sebagai Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia.

“Mampu menunjukan beta besar antusias dari beberapa pelaku sektor pariwisata untuk memajukan provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tepatnya di Kota Yogyakarta” Ungkap Edy Sugiarto, S.Stp., M.M.

Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi berjalan dengan baik sesuai SOP Sertifikasi yang berlaku di Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia, serta dengan mengutamakan Protokol Kesehatan dan adaptasi Kebiasaan baru sesuai ajuran pemerinta pusat. Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 Peserta yang berlatar belakang sektor Pariwisata seperti Perhotelan, Homestay dan lain sebagainya. Hasil yang didapatkan sebanyak 9 peserta dinyatakan Kompeten dan 21 Peserta dinyatakan Belum Kompeten sesuai dari hasil Komite Pengambilan Keputusan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia sehingga peserta yang dinyatakan Kompeten tersebut berhak mendapatkan Sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi sebagai bentuk pengakuan kompetensi yang dimiliki oleh para peserta.

“Saya senang dengan hasil yang kami terima, agenda ini bisa menjadikan kami lebih baik lagi dan bisa mengukur mengenai keterampilan dalam standar kinerja seorang Room. Terimakasih” Ungkap Rizal Rizky Kurniawan Peserta Sertifikasi Kompetensi

Kegiatan Sertifikasi Kompetensi perlu untuk terus dilaksanakan dan mendapat dukungan. selain dapat memastikan Kompetensi Sumber Daya Manusia disektor Pariwisata, kegiatan ini dapat menjadi tolak ukur kualitas Pariwisata sehingga bisa menarik wisatawan untuk berkunjung di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI PARIWISATA JANA DHARMA INDONESIA

Jl. Srigunting No 12 Demangan Baru

Telp: (0274) 543761, atau 082137231768

Daftar Skema Sertifikasi Kompetensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas