Sertifikasi Kompetensi Bidang Biro Perjalanan Wisata

LSP Pariwisata Jana Dharma Indonesia –
Dalam rangka meningkatkan kualitas Kompetensi tenaga kerja di Industri Pariwisata, pada tanggal 12 Maret 2020 telah diselenggarakan Sertifikasi Kompetensi Okupasi Pramuwisata.
Tour Guide merupakan bagian terpenting dalam dunia kepariwisataan baik regional, Nasional bahkan Dunia, karena Tour Guide merupakan ujung tombak Pariwisata yang memiliki kemampuan untuk bercerita dan menumbuhkan suasan segar dengan cerita yang kreatif terkait dengan destinasi wisata.
Tujuan penyelenggaraan Sertifikasi Kompetensi yaitu untuk meningkatkan kapasitas; Pengetahuan (Knowledge), Kemampuan (Skill), dan Sikap (Attitude) para tenaga kerja Khususnya bidang Pramuwisata (Tour Guide) dalam menjalankan tugasnya sehari-hari. Hal ini mengacu pada pengembangan kompetensi tenaga kerja, sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 52 Tahun 2012 Tentang Sertifikasi Kompetensi dan Sertifikasi Usaha di Bidang Pariwisata.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman dengan LSPP Jana Dharma Indonesia yang terdiri dari para Asesor dan praktisi yang kompeten di bidangnya. Peserta Sertifikasi kali ini berjumlah 30 orang yang diikuti oleh DPC HPI Sleman, bertempat di Tempat Uji Kompetensi (TUK) Sewaktu Atrium Premiere Hotel Yogyakarta.
LSP Pariwisata Jana Dharma Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas