LSP Pariwisata lakukan Uji Kompetensi dengan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS)

OLYMPUS DIGITAL CAMERALSP Pariwisata Bekerjasama dengan BPKS selenggarakan uji kompetensi tanggal 26-27 Agustus 2015 bertempat di Kota Sabang. Direktur Eksekutif LSP Pariwisata Cab DIY Hairullah Gazali SE, MBA menyampaikan bahwa Total peserta yang akan disertifikasi berjumlah 20 orang dan BPKS akan melibatkan Dinas Pariwisata Kota Sabang dalam prosesnya. Dalam kesempatan ini juga Hairullah menyampaikan bahwa menjadi penting Daerah memiliki pramuwisata atau tour guide yang bersertifikat mengingat justru kedepan wisatawan asing lebih menyukai kunjungan ke beberapa daerah terutama bagi daerah yang memiliki potensi atau daya tarik wisata potensial.

Pada kesempatan kali ini juga Hairullah menyampaikan bahwa kekuatan SDM pada era pasar bebas nanti terletak pada kompetensinya. Menjadi penting bagi SDM memiliki kekuatan sertifikat sebagai bentuk pengakuan terhadap level kompetensinya. Apalagi saat ini pemerintah melalui Kementrian pariwisata telah menetapkan kualifikasi nasional untuk tenaga kerja pariwisata yang mengacu ke skema ASEAN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas