LSP Pariwisata

Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) memberikan Lisensi Penambahan Ruang Lingkup Kepada LSP Pariwisata Yogyakarta. Lisensi tersebut tertuang dalam Keputusan Badan Nasional Sertifikasi Profesi bernomor: KEP.061/BNSP/I/2012 yang dikeluarkan pada Tanggal 27 Januari 2012. Ruang lingkup yang sebelumnya mengakomodasi sektor Hotel dan Restoran, Tour Guiding, Tour Planner dan Tiketing, sesuai dengan lisensi BNSP maka diperluas mengakomosai sektor SPA.

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata DIY adalah Lembaga pelaksana pengembangan standar kompetensi , sertifikasi kompetensi dan pelaksana akreditasi unit-unit Tempat Uji Kompetensi pada suatu bidang profesi dan memiliki tanggungjawab teknis dan administrative atas implementasi, pembinaan dan pengembangan standar kompetensi dan sertifikasi kompetensi profesi tenaga kerja dibidangnya

Lembaga Sertifikasi Profesi dalam pelaksanaanya diberi lisensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk melaksanakan sertifikasi kompetensi.

LSP Pariwisata Cabang DIY menerima kunjungan Asesmen LSP dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk memperpanjang lisensi LSP Pariwisata Cabang DIY pada tanggal 31 Mei 2011. LSP Pariwisata sudah melakukan proses Uji Kompetensi sejak tahun 2005.

Asesor BNSP yang hadir adalah Bp. Darma Setiawan, Bp Darwanto, Bp Imam Subagyo, Ibu Albina Saragih. HAdir dari pengurus LSP Pariwisata Cabang DIY adalah Bp Arman Rahman Iskandar, Bp Bagus Ardhi Baliantoro, Bp Herman Tony, Ibu Lusi Enny Y, Bp Hairullah Gazali.

 

LIhat Detail

6 thoughts on “LSP Pariwisata

  1. Isworo

    Saya ingin mengikuti sertifikasi untuk Food & Beverage Management, mohon info detailnya.
    Saat ini saya bekerja di Hotel Diamond Samarinda dengan posisi F & B Manager.

    Terima kasih

  2. Seprika sari

    Saya ingin mengikuti sertifikasi jasaboga khususnya patiseri,mohon info lengkapnya.
    saat ini saya mengajar di salah satu sekolah swasta di medan..
    mohon info kesaya
    terimakasih

  3. budi

    Mengingat 2015 akan diberlakukan MEA,dan puluhan ribu karyawan hotel,restoran,spa yang ada diBali belum tersertifikasi,mohon info untuk buka cabang diBali.

  4. Zul Fadli

    saya tertarik sekali dengan pariwisata dan guide. mohon infonya apabila ada pelatihan tourist guide dan peluang sertifikasi khususnya di SumBar. Terimakasih

Comments are closed.