Uji kompetensi Calon Pramuwisata Kota Surakarta

31671237_1855462581152438_1527270184111308800_n

Uji kompetensi Calon Pramuwisata Kota Surakarta

Dalam rangka meningkatkan kompetensi pramuwisata di Kota Surakarta, Dinas Pariwisata Kota Surakarta bekerjasama dengan LSP Pariwisata DIY selenggarakan Uji Kompetensi bagi 40 pramuwisata di wilayah Kota Surakarta. Bertempat di Hotel Megaland tanggal 23-25 april 2018 dan daya tarik wisata sekitar solo dilakukan uji kompetensi dengan metode praktek, tes tulis dan tes lisan. Direktur LSP Pariwisata DIY Hairullah Gazali menyatakan bahwa tantangan terbesar bagi pramuwisata terletak pada kemampuan hospitality, komunikasi dan pengetahuan yang terus berkembang. Tuntutan wisatawan makin lama makin banyak ditengah seiring dengan motivasi wisatawan.

Hairullah juga menambahkan bahwa Surakarta sendiri sangat potensial dalam konstalasi pariwisata yang ada di Joglesemar. Sumbangan Surakarta terhadap kunjungan wisatawan mancanegara menjadi sangatlah penting mengingat daya tarik Surakarta sendiri  dalam bentuk festival yang terus berkembang. “Salah satu event yang dijadikan bahan praktek untuk calon pramuwisata ini yaitu solo menari, harapannya dengan kegiatan Solo menari ini para calon pramuwisata ini menjadi lebih akrab dengan daya tarik event” Tutup Hairullah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>