LSP Pariwisata serahkan hasil sertifikasi program LSP Pariwisata Batch IV

LSP Pariwisata serahkan hasil sertifikasi program LSP Pariwisata Batch IV

29694436_1828109927221037_7697465626879409639_n

Bertempat di Ruang Borobudur LSP Pariwisata DIY (3/4) sebagai wujud apresiasi terhadap peserta uji kompetensi. LSP Pariwisata DIY menyerahkan secara simbolik kepada perwakilan peserta uji kompetensi pada batch IV tahun 2017. Direktur Eksekutif LSP Pariwisata menyatakan bahwa memang pihaknya secara rutin menginformasikan hasil sertifikasi kepada public. Harapannya hasil sertfikasi dapat terinformasikan dan kepada user dan calon users. Pada program ini diserahkan hasil sertifikasi program mandiri  UC Hotel, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Duta Persada Serta program dari  Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta.

Ditambahkan menurut Hairullah, bagi seluruh SDM pariwisata sertifikasi merupakan amunisi yang harus dimiliki karena amanah undang-undang bagi tenaga kerja di sektor pariwisata berkata demikian. Dra Wulan Mukti Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan kerja Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta juga menyampaikan bahwa tidak semua orang memiliki kesempatan untuk dibekali sertifikasi kompetensi. Harapannya bagi tenaga kerja yang telah memiliki sertifikasi kompetensi agar bekerja lebih professional dan kompeten. Pihaknya menyambut baik kinerja LSP Pariwisata DIY karena telah mendorong tenaga kerja memiliki sertifikat kompetensi. (Communication Center LSP Pariwisata DIY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>