LSP Pariwisata dan Disnaker DIY, buka Uji kompetensi untuk Hotel dan Jasa Boga

DisnakerLSP Pariwisata – Dinas Tenaga Kerja DIY bekerjasama dengan LSP Pariwisata DIY melaksanakan kegiatan Uji Kompetensi bagi sektor perhotelan dan jasa boga serta dunia Pendidikan. Kegiatan yang dibuka (6/7) lalu di ruang rapat Disnaker ini rencananya akan diikuti oleh 200 orang yang terdiri dari berbagai elemen yang ada serta dibagi menjadi beberapa gelombang. Pada kesempatan ini hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja DIY yang diwakili oleh Kepala Seksi Sertifikasi Tenaga Kerja Disnakertrans DIY, Winarsih SE., M.Si. menyatakan bahwa Pemerintah DIY perlu secara serius mendukung percepatan sertifikasi di daerahnya. Meskipun secara regulasi sebenarnya sudah jelas dan mewajibkan semua tenaga kerja pariwisata untuk memiliki sertifikat.

Hairullah Gazali, Direktur LSP Pariwsata DIY menyatakan bahwa keseriusan pemerintah Daerah DIY dalam hal menyiapkan tenaga kerja perlu di apresiasi karena bagaimanapun tanpa Naker yang kompeten maka akan berdampak pada kunjungan wisatawan yang ke DIY. Posisi DIY sebagai salah satu destinasi pariwisata juga akan terpengaruh. (HUMAS LSP Pariwisata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>