LSP Pariwisata Bekerjasama dengan Exo Travel Lakukan Uji Kompetensi

Exo LogoSaat ini Indonesia menghadapi tantangan internal maupun eksternal. Tantangan internal adalah minimnya tenaga kerja siap pakai yang benar-benar mampu bekerja sesuai dengan standar kerja industri. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa di satu sisi permintaan tenaga kerja dari pihak industri tetap ada, namun dilain sisi kesiapan tenaga kerja atau lulusan sebuah lembaga pendidikan kurang memadai kualifikasinya. Human Resources Supervisor Exo Travel yang bergerak di bidang biro perjalanan wisata Jogja, khusus inbound dengan market utama wisatawan dari Eropa, UK dan USA Banyuwerti T. Ramadhanty memaparkan  bagi  BPW, uji kompetensi ini dapat mengukur kompetensi kami sesuai dengan standar industri yang berlaku serta dapat mengukur daya saing SDMNYA. Menurut Banyuwerti, tantangan eksternal adalah globalisasi yang dipicu oleh perkembangan teknologi yang sangat cepat dan semangat liberalisme. Globalisasi juga ditandai oleh meningkatnya persaingan bebas yang mengharuskan setiap tenaga kerja atau lembaga pendidikan untuk meningkatkan daya saing lulusannya.
Menyadari akan pentingnya peningkatan kemampuan kualitas SDM pariwisata yang mampu bersaing di pasar global maka diperlukan kualitas tenaga kerja yang mempunyai basis kompetensi yang menekankan pada tingkat keterampilan, pengetahuan dan sikap atau tingkah lakunya. Exo Travel bekerjasama dengan LSP Pariwisata DIY menyelenggarakan kegiatan uji kompetnsi bagi karyawan akan dilaksanakan rentang waktu tanggal 31 Januari – 2 Februari 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>