Pemkot Yogyakarta Fasilitasi Karyawan Hotel Non Bintang Untuk Sertifikasi

shareKepala Bidang Pembinaan Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogyakarta Dra. Tri Mulatsih dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas (1/4) untuk membuka kegiatan Uji Kompetensi yang dilaksanakan 1 April sampai 10 April 2016 bertempat di ruang Borobudur LSP Pariwisata DIY menyatakan bahwa menjadi penting bagi SDM pariwisata di Kota Yogyakarta untuk dapat memegang sertifikat kompetensi mengingat persaingan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN semakin ketat. Tri juga menekankan kepada semua pelaku sektor perhotelan terutama hotel non bintang agar tetap menjaga kualitas layanan mengingat jumlah hotel non bintang kota Yogyakarta sangatlah banyak.

Pada kesempatan ini Tri berusaha meyakinkan peserta uji kompetensi bahwa kontribusinya terhadap pariwisata Yogyakarta sangatlah signifikan. Untuk kali ini Pemkot Yogyakarta baru mampu menfasilitasi 20 orang tenaga kerja yang berasal dari hotel non bintang. Diwaktu yang sama Hairullah Gazali, SE., MBA. Selaku Direktur Eksekutif LSP Pariwisata DIY mengemukakan bahwa Hotel Non Bintang merupakan garda terdepan bagi pariwisata di Kota Yogyakarta. Apalagi setiap jengkal di Kota Yogyakarta diisi dengan Hotel sehingga secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap SDMnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>