Hotel Grage Sangken Cirebon Sertifikasikan Terapis SPA nya di LSP Pariwisata

Praktek massage

Salah satu peserta uji dari Grage Sanken melakukan praktek massage

Dalam rangka meningkatkan komptensi tenaga kerja di sektor SPA, Hotel Grage Sangken Cirebon sertifikasikan 15 orang tenaga terapis di SPA. Kegiatan ini bertempat di Tempat Uji Kompetensi Warm Spa Grand Quality Hotel Yogyakarta dan dilaksanakan pada tanggal 21-26 September 2015. Hairullah Gazali Direktur Eksekutif LSP Pariwisata DIY menyampaikan bahwa terjadi peningkatan permintaan uji kompetensi tenaga kerja di bidang SPA dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Hal ini dipicu oleh semakin trennya bisnis ini yang ikut serta mendorong kebutuhan tenaga kerja yang kompeten.

Bagi LSP Pariwisata kebutuhan SDM pariwisata SPA ini harus dibarengi dengan  jumlah tenaga kerja yang tersertifikasi. Semakin banyak tenaga kerja yang tersertifikasi akan berimbas pada daya saing SDM pariwisata di level ASEAN dan internasional menjadi lebih tinggi. Pada kesempatan ini Hairullah menyampaikan image spa dapat diciptakan menjadi lebih positif melalui SDM yang kompeten dan terampil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>