Dua Hotel Milik Abadi Group di Yogyakarta, Wajibkan Uji Kompetensi Karyawannya

LSP Pariwisata | Sertifikasi Kompetensi Pariwisata

uji kompetensi abadi hotelHotel Abadi Group (Hotel Abadi dan Hotel Canvinton) lakukan uji kompetensi bekerjasama dengan LSP Pariwisata Cabang DIY karyawan dengan total peserta 41 orang yang dilakukan dalam rentang waktu 27-31 Januari 2015 bertempat di TUK Hotel Abadi Yogyakarta, Jl Pasarkembang Yogyakarta. General Manager Hotel Abadi T.A. Prasetyo menyampaikan bagi Hotelnya sertifikasi kompetensi memberikan nilai tambah di pengelolaan hotelnya. Menurutnya dengan karyawan yang tersertifikasi selain meningkatkan kinerja, diharapkan juga dapat membantu mengontrol kualitas layanan yang diberikan kepada tamu, ucap Prasetyo. LSP Pariwisata Cabang DIY pada kesempatan ini menurunkan 6 assesor dengan kompetensi yang cukup beragam sesuai dengan kompetensi yang diujikan.

Direktur Eksekutif LSP Pariwisata Cabang DIY, Hairullah Gazali menyampaikan bahwa Hotel Abadi Group  ini merupakan salah satu hotel yang memiliki properti dibeberapa lokasi di Indonesia. Kondisi ini membuat Abadi Group harus mempersiapkan karyawannya agar memiliki standar yang sama minimal mengacu ke standar industri meskipun secara umum abadi group telah memiliki standar perusahaan. Bagi Hairullah perkembangan hotel yang berasal dari group manajemen di Indonesia saat ini cukup signifikan, terutama di DIY hampir mencapai 35% dari tahun 2013 ke tahun 2014. Dari sini dapat dipastikan mereka akan bersaing tidak hanya di harga namun juga layanan. Ditambahkan Hairullah konsep budget hotel pun saat ini sangat marak, sehingga menuntut hotel juga melakukan efisiensi di SDMnya. Semakin sedikit SDM semakin SDM dituntut multiskill dan memiliki level kompetensi yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>