Rapat Evaluasi Kinerja Semester 1 (2014), LSP Pariwisata Cabang DIY

rapat semester 1 2014LSP Pariwisata Cabang DIY– Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata-Dalam rangka meningkatkan kinerja LSP Pariwisata Cabang DIY Manajemen LSP Pariwisata bersama pengurus LSP Pariwisata Cabang DIY mengadakan rapat evaluasi kinerja semester 1 tahun 2014. Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Prambanan Sekretariat LSP Pariwisata Cabang DIY (14/8) Kamis kemarin yang dihadiri pengurus dan manajemen. Dalam kesempatan ini Hairullah Gazali Koordinator Pelaksana Teknis LSP Pariwisata DIY memaparkan secara lengkap kegiatan yang ditargetkan dan dicapai oleh LSP Pariwisata Cabang DIY selama tahun 2014.  Dipaparkan pula oleh Hairullah, adanya Peraturan Mentri Pariwisata terkait dengan standar usaha, yang mau tidak mau mendorong dunia usaha untuk mulai memperhatikan kompetensi karyawannya. “Instrumen aturan sudah cukup jelas saat ini, tinggal penerapannya dilapangan dan keseriusan pemerintah” , sambut Hairullah menutup paparannya.

Ketua LSP Pariwisata Cabang DIY, Ir Bagus Ardhi Baliantoro, MBA menegaskan dalam sambutannya, bagaimanapun yang paling diuntungkan dengan program sertifikasi ini adalah tenaga kerja. Dari sisi tenaga kerja, kompetensi akan memperkuat positioningnya di Industri. Sedangkan dari sisi pengusaha akan lebih senang menerima karyawan yang kompeten dibandingkan karyawan yang belum kompeten tutur Bagus yang keseharian sebagai pemilik hotel dan travel agent. Bagus optimis LSP Pariwisata Cabang DIY ini akan berkembang lebih baik sejauh prosedur, serta semangat yang dibawa tetap berpegang pada prinsip-prinsip assesment. Dalam kesempatan ini dibentuk juga tim audit internal 2014 LSP Pariwisata yang diketuai oleh Ketua Bidang Mutu LSP Pariwisata Cabang DIY.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>