BLK Internasional Siapkan SDM di Sektor Wisata

LSP Pariwisata- Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi bekerja sama dengan pemerintah daerah mendirikan Balai Latihan Kerja (BLK) Internasional yang berbasis pariwisata di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Hal ini  untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang andal di sektor pariwisata. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar mengatakan, BLK Lombok Timur diproyeksikan menjadi BLK unggulan dan  pusat pelatihan kerja di bidang pariwisata berskala internasional untuk menghasilkan tenaga kerja yang memiliki keterampilan dan kompetensi kerja di bidang pariwisata.

“Di BLK internasional ini, kita siapkan program-program pelatihan berbasis kompetensi di bidang pariwisatauntuk menjawab kebutuhan tenaga kerja industri pariwisata di Indonesia “ kata Muhaimin seusai meresmikan BLK Internasional di Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat Minggu (30/3/2014).

Hadir dalam kesempatan ini Menteri Percepatan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faisal Zaini, Gubernur Nusa Tenggara Barat(NTB) TGH M Zainul Majdi dan Bupati Lombok Timur H. Ali Bin Dahlan dan Sekjen Kemnakertrans Abdul Wahab Bangkona.

Muhaimin mengatakan, salah satu alasan dipilihnya lokasi BLK di Lombok Timur sebagai pusat pelatihan pariwisata ini karena Pulau Lombok merupakan salah satu tujuan wisata utama di Indonesia, dan juga letaknya berdekatan dengan Pulau Bali. (

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>